Selasa, 14 Juni 2016

Ciri Pernikahan Yang Baik

  • Rumah tangga yang sempurna? Tentu saja tidak. Tetapi menjalani peran ini dengan sebaik mungkin. Iya. Tetap menikmati kehidupan baru sebagai istri dan ibu, serta tetap berusaha melakukan yang terbaik untuk suami dan anak-anak adalah prioritas utama tujuan kehidupan rumah tangga saya saat ini.
    Tidak melihat atau membandingkan dengan rumah tangga orang lain adalah kunci sebuah rumah tangga itu sudah menjadi baik. Tentu saja penilaian baik atau tidak adalah berbeda setiap orangnya. Karena ini penilaian yang sangat individual sekali.
    Berikut ini ciri sederhana pernikahan yang baik.
  • Menjaga hubungan secara offline
    Maksudnya adalah kerap mengirimkan pesan melalui email, SMS, ataupun memo kecil untuk mengekspresikan rasa sayang dan cinta kita. Ini adalah bumbu dalam pernikahan, sederhana tetapi sarat makna.
  • Berkatalah yang jujur
    Suami punya kekurangan. Istri punya kekurangan. Katakanlah sejujurnya hal tersebut kepada pasangan. Ataupun ada sesuatu yang hal yang mengganjal, ceritakan pada pasangan dengan jujur. Hal ini akan membuat suami atau istri kita akan merasa diperhatikan dan dihargai.
  • Menolong satu sama lain
    Rumah tangga itu bukan hanya yang senang-senang saja tetapi cobaan dan masalah juga akan hadir di dalamnya. Pernikahan yang baik adalah mereka yang tetap menemani, mendampingi dan membantu sebisa mungkin. Bukan hanya itu saja, saling membantu dalam urusan pekerjaan rumah, juga akan membuat pernikahan itu menjadi lebih bahagia.
  • Memanfaatkan waktu untuk selalu bersama
    Tidak melulu harus liburan agar bisa memanfaatkan waktu untuk keluarga tetapi terlibat dalam setiap aktivitas yang dilakukan di dalam rumah, akan memberi warna tersendiri dalam kebaikan rumah tangga tersebut.
  • Selalu mengingat pasangan di mana pun berada
    Menanyakan sudah makan atau belum? Lagi ngapain? Bagaimana aktivitasmu hari ini? Pertanyaan-pertanyaan sederhana yang kita lakukan saat masih PDKT, harus tetap dilakukan saat kita sudah menikah.
  • Tertawa bersama
    Lakukan hal-hal seru dan hobi berdua dengan pasangan. Bahkan jika perlu lakukan hal-hal gila dan memalukan agar Anda dan pasangan lebih merasa bahagia, karena tidak ada batasan untuk menjadi diri sendiri apa adanya.
  • Menghargai pasangan
    Rumah tangga yang baik adalah mereka yang mampu menghargai hak dan kewajiban masing-masing serta menghargai peran dari pasangan masing-masing. Sekecil apapun yang dilakukan dan dirasakan pasangan, hargailah dengan sebaik mungkin. Tunjukkan apresiasi positif atas apa yang telah dilakukan pasangan untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar