Selasa, 03 Mei 2016

Membuat Resepsi Pernikahan Yang Berkesan


Gunakan Konsep Reuni
Inti dari sebuah pesta perayaan pernikahan sebenarnya adalah pengumuman resmi kepada semua kerabat, keluarga, dan sahabat bahwa kini kamu dan pasangan sudah resmi terikat dalam ikatan suci pernikahan. So, selama pengumuman membahagiakan ini tersampaikan dengan baik, nggak ada salahnya kok pesta pernikahan dibuat secara sederhana.
Berhentilah terbebani dengan anggapan bahwa pesta pernikahan harus megah dengan kesan wah. Jadikan momen pernikahanmu hangat dan intim dengan jamuan makan sederhana yang kembali merekatkan ikatan emosional antar orang yang hadir di dalamnya.
Pilih Area Terbuka
Tahukah, Dear? Penentuan lokasi resepsi tak jarang menghadirkan ‘perang terselubung’ dalam prakteknya. Untuk menghindari hal ini sekaligus menghemat budget pernikahan, kenapa tidak mencoba memilih area terbuka untuk membuat pesta pernikahanmu? Biasanya biaya sewa area terbuka jauh lebih murah lho!
Tak hanya itu, karena konsep pernikahan di area terbuka belum banyak dipilih, pernikahanmu dan pasangan justru akan jadi memori tersendiri bagi para undangan.
Be Anti-Mainstream!
Tahukah, Dear? Umumnya pesta pernikahan dihelat dengan megah dan wah hanya karena tradisi lho. Mayoritas orangtua hingga saat ini masih meyakini bahwa pernikahan harus digelar besar-besaran karena kesakralannya.
Memang sih nggak sepenuhnya salah, namun bukankah khidmat dan esensi janji suci pernikahan lebih penting dari tradisi itu sendiri?
Sajian Sederhana yang Unik
Umumnya sajian alias catering pernikahan adalah item yang paling memakan budget pada acara pesta pernikahan. Nggak salah sih, sebab catering pernikahan adalah salah satu bentuk jamuan dan rasa terima kasih mempelai pada tamu yang sudah berkenan hadir dan memberikan doa restunya.
Namun, kenapa tak terpikir untuk menyuguhkan sajian sederhana yang unik dan khas pada pestamu? Tanpa mengurangi rasa hormat dan terima kasih pada tamu undangan, selain menghemat biaya, sajian khas dan unik ini justru akan menghadirkan kesan tersendiri bagi para tamu undangan.
Semoga tips diatas dapat membantu, khususnya bagi pasangan yang akan menikah dengan budget yang terbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar