Kamis, 15 September 2016

Cara Menjaga Pernikahan Agar Tetap Harmonis

  1. Tetap Jaga Kepercayaan
Perlu diingat bersama, satu hal penting bahwa tidak selamanya Anda dan pasangan Anda akan selalu berada dalam indahnya dunia atau manisnya cinta seperti saat-saat pertama pacaran. Masalah yang dihadapi sudah mulai berbeda, perbedaan pendapat, salah paham, benturan-benturan kecil maupun besar, mau tak mau pasti akan terjadi dalam sebuah hubungan rumah tangga. Ketika dalam kondisi seperti ini, yang harus Anda lakukan adalah tetap memberikan kepercayaan seutuhnya pada pasangan. Karena bagaimanapun itu, sebuah kepercayaan dari pasangan adalah salah satu poin penting dalam menjaga hubungan agar tetap dalam keadaan baik-baik saja. Sekalipun mungkin pernah kepercayaan itu dilanggar, tapi percayalah, dengan tetap selalu setia dan memberikan kepercayaan itu, niscaya dengan seiring berjalannya waktu pasangan Anda akan segera menyadari kebesaran dan ketulusan cinta Anda.
  1. Bicara Dari Hati Ke Hati
Memang tidaklah mudah untuk bisa cepat-cepat menghilangkan kesalahpahaman atau konflik yang sedang meluap. Apalagi jika Anda dan pasangan Anda adalah pasangan muda. Perlu disadari, bahwa ketika pasangan sedang dilingkupi oleh amarah atau sedang dalam keadaan emosi yang tidak stabil, maka Anda lah yang harus pandai-pandai dalam menjaga emosi agar tidak terbawa arus dalam kemarahan yang sama. Bahkan Anda pun harus bisa menanggapi kekesalan atau emosi pasangan Anda dengan sikap yang tenang. Ketenangan yang Anda tunjukkan dapat membuat pasangan Anda untuk bisa diajak bicara dari hati ke hati.
  1. Penempatan Curhat Yang Benar
Mencurahkan segala isi hati dan pikiran atau yang lebih sering disebut dengan curhat itu memang ada saatnya diperlukan. Akan tetapi, tetaplah berhati-hati saat hal tersebut dilakukan pada waktu atau tempat yang tidak tepat, yang ada justru bisa menjadi boomerang. Bisa jadi Anda akan semakin terpojok dan berada pada keadaan yang lebih sulit. Maka dari itu, apabila terjadi sebuah kesalahpahaman, berusahalah untuk tetap menjaga diri. Artinya, jangan curhat pada orang lain yang tidak seharusnya mengerti masalah rumah tangga Anda dan pasangan. Apalagi pada orang yang belum tentu bisa diberi kepercayaan.
  1. Cari Suasana Yang Nyaman
Disaat terjadi sebuah konflik atau permasalahan dalam hubungan Anda dan pasangan, tentu suasana akan menjadi tegang, canggung, bahkan muncul rasa tidak nyaman satu sama lain. Nah, ada baiknya jika Anda mengajak pasangan Anda ke suatu tempat yang bisa membawa ketenangan dan kesejukan. Sehingga suasana pun bisa menjadi lebih relaks. Misalnya jika Anda atau pasangan menyukai suasana pegunungan, pantai atau tempat-tempat favorit Anda yang lain, itu bisa menjadi salah satu pilihan untuk menyelesaikan masalah diluar rumah. Persoalan-persoalan yang berat atau rumit sekalipun bisa menjadi lebih encer ketika suasana sudah lebih nyaman. Pada dasarnya tetap lah kembali pada kemauan untuk menyelesaikan persoalan.
  1. Ingatlah Pada Buah Hati Tercinta
Pada dasarnya cinta adalah anugrah. Dan hadirnya sang buah hati pun menjadi suatu anugrah yang tak terhingga. Seorang anak bisa menjadi penghibur, sehingga dapat mencairkan suasana beku yang muncul akibat perselisihan antara suami istri. Seorang anak juga akan mengingatkan Anda tentang bagaimana perjalanan cinta Anda dan pasangan Anda sehingga membuahkan anugerah paling istimewa tersebut. Maka dari itu, selalu ingat mereka disaat Anda sedang berselisih dengan pasangan. Jadikanlah mereka sebagai inspirasi untuk mengatasi permasalahan yang ada. Kepolosan, keluguan, serta ketulusan hati si buah hati juga dapat Anda jadikan pegangan untuk menciptakan suasana yang lebih harmonis lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar