Rabu, 10 Februari 2016

Cincin Titanium

Titanium termasuk bahan yang kuat sama dengan baja. Tapi baja lebih berat, sedangkan Titanium ringan. Otomatis Titanium lebih kuat dari perak dan besi biasa. Titanium asli harganya jauh melebihi emas. Hanya saja yang beredar di pasaran ikatan cincin, bukanlah Titanium asli, melainkan telah dicampurkan dengan zat lainnya supaya mudah dibentuk menjadi cincin. Kekurangannya adalah:
  • Apabila Titanium telah dicampurkan dengan zat lain dalam pembentukan gagang cincin atau ikatan cincin, maka tidak asli lagi. Sehingga warnanya mudah lentur, hilang, dan pucat, apabila terkontaminasi dengan zat di sekitarnya.
  • Apabila Titanium yang digunakan sebagai bahan ikatan cincin batu, adalah Titanium asli, maka sangat sulit pembuatannya. Mengingat tingkat kekerasannya sama dengan baja. Titanium biasa digunakan untuk bahan Tank Perang, dan Pesawat Luar Angkasa. Maka apabila digunakan untuk gagang cincin, dan apabila rusak sulit untuk diperbaiki.
  • Sebagai bahan gagang cincin, Titanium dianggap sebagian orang kurang tepat. Namun karena warnanya yang kilau dan ringan, maka digunakan sebagai bahan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar