Minggu, 03 April 2016

Jenis Bahan Cincin Selain Emas

Selain bahan dari emas, cincin juga bisa dibuat dari bahan-bahan berikut ini.
Platina


Platina adalah logam berat berwarna putih,bukan emas putih loh ya. Perbedaan mendasarnya dari emas, ketika digunakan sebagai perhiasan ia seringkali dalam bentuk hampir murni (95%). Platina bertahan sangat lama dan warnanya juga putih alami, jadi tidak perlu dilapisi rhodium seperti emas. Kalau dijadikan cincin, umumnya akan terasa lebih berat dibanding cincin dari emas.

 Palladium

Palladium adalah logam berwarna putih yang bisa jadi alternatif cukup bagus untuk emas putih atau platina. Sama seperti platina, palladium putih alami tanpa dilapisi rhodium dan digunakan dalam bentuk hampir murni (95%); bedanya cuma palladium lebih ringan dan lebih kuat. Harganya juga lebih murah, kurang lebih hampir sama seperti harga emas. Untuk orang-orang yang berkulit sensitif atau alergi, palladium juga bisa diandalkan.
Perak

Perak murni adalah logam berwarna putih keabu-abuan yang harganya lebih murah dari emas, platina, dan titanium. Perak selain lebih lembut daripada emas, titanium, tungsten, dan platina, juga sangat rentan pada oksidasi. Oksidasi ini yang menyebabkan warna perak memudar atau menghitam. Saking rentannya, banyak hal kecil sehari-hari yang bisa membuat perak memudar seperti kena telur atau bawang, udara lembab, keringat, disentuh dengan tangan yang masih berminyak, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar